Wih Keren, Di Bioskop Ini, Bayar Tiket Film Bisa Pakai Bitcoin!

Wih Keren, Di Bioskop Ini, Bayar Tiket Film Bisa Pakai Bitcoin! Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Operator bioskop terbesar Thailand, Major Cineplex Group, kabarnya mengizinkan sejumlah pelanggan membeli tiket dengan aset kripto seperti Bitcoin.

Berdasarkan laporan berita lokal, Siam Rath, Major Cineplex mengumumkan proyek uji coba pembayaran aset kripto sebagai upaya mendukung inovasi dan teknologi baru.

Melansir Cointelegraph, Senin (8/3/2021), perusahaan bermitra dengan platform pertukaran kripto lokal, Zipmex dan startup pembayaran digital, RapidZ.

Baca Juga: Asyik, Harga Bitcoin Naik Lagi Nih! Minat Beli Gak?

Baca Juga: Opung Luhut Bongkar 3 Hal yang Dapat Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Major Cineplex meluncurkan fitur itu di bioskop Major Cineplex Ratchayothin Bangkok pada 4 mAret; memungkinkan pelanggan membeli tiket dengan Bitcoin menggunakan RapidZ melalui pemindaian kode QR.

Juru Bicara Major Cineplex, Narut Jiansanong berujar, "Inisiatif baru bertujuan menarik lebih banyak pelanggan yang berinvestasi kripto."

Apalagi, ada sekitar 1 juta pemegang Bitcoin di Thailand saat ini; 2% dari total populasi orang dewasa di Negeri Gajah Putih tersebut.

Pada pertengahan Februari, Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand mengusulkan mengadopsi persyaratan khusus bagi orang-orang yang ingin berinvestasi kripto; dengan minimal pendapatan tahunan sekitar 33.250 dolar AS. Namun, otoritas tampaknya akan mengubah sejumlah syarat dalam usulan aturan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini