Miliarder Wajib Bayar Pajak, Segini Jumlah Pajak 4 Orang Terkaya Dunia!

Miliarder Wajib Bayar Pajak, Segini Jumlah Pajak 4 Orang Terkaya Dunia! Kredit Foto: Getty Images/STAN HONDA/Stringer

Amerika Serikat (AS) di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden telah membuat skema pajak baru bagi miliarder yang diprediksi akan memberi pemasukan bagi negara hingga USD114 miliar atau Rp1.641 triliun. Hal ini pun dicanangkan oleh Senator Elizabeth Warren agar miliarder di negara Paman Sam tersebut membayar 3 persen dari total kekayaan mereka untuk pajak.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Senin (8/3/21) segini jumlah pajak miliarder yang harus dibayarkan para orang terkaya dunia!

Baca Juga: Duh! Saham Tesla Anjlok Lagi, Kekayaan Elon Musk Langsung Tekor Rp387 Triliun!

Jeff Bezos

Sebagai orang terkaya dunia, bos Amazon Jeff Bezos akan menjadi miliarder AS yang membayar pajak paling besar. Menurut perhitungan ATF dan IPS, Jeff Bezos akan membayar USD5,7 miliar atau sekitar Rp80 triliun. Hal ini pun mengacu pada nilai kekayaan Bezos pada Desember 2020 yang mencapai USD191 miliar atau setara dengan Rp2.750 triliun, menurut Forbes.

Namun, jumlah ini belum termasuk pajak Washington State yang mengharuskan Bezos membayar 1 persen dari kekayaannya atau sekitar USD2 miliar (Rp28 triliun) per tahun.

Elon Musk

Bos Tesla Elon Musk juga termasuk ke dalam miliarder AS yang akan membayar pajak jumbo. Diprediksi bahwa Musk akan membayar USD4,6 miliar atau sekitar Rp65 triliun. Berkat sejumlah bisnisnya, terutama Tesla, kekayaan Musk telah berkali-kali lipat menjadi USD153,5 miliar atau sekitar Rp2.170 triliun di akhir tahun 2020. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini