Horor, Dukung AHY, Demokrat Jakarta sampai Gelar Cap Jempol Darah!

Horor,  Dukung AHY, Demokrat Jakarta sampai Gelar Cap Jempol Darah! Kredit Foto:

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar cap jempol darah di kantor DPD Partai Demokrat di Cipayung, Jakarta, Minggu (7/3). Aksi ini salah satu bentuk kesetiaan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di partai berlambang Bintang Mercy itu.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso, mengatakan, kegiatan tersebut digelar bukan hanya sebagai bentuk dukungan terhadap AHY tetapi juga menunjukkan adanya kezaliman yang dilakukan penguasa saat ini.

"Untuk itulah, kegiatan ini kami lakukan agar rakyat Indonesia mengetahui bahwa kedzaliman ini harus dilawan," kata Santoso sambil terisak.

Baca Juga: AHY Sindir Moeldoko: Mencintai Tak Harus Memiliki

Dengan tegas Santoso mengatakan, tindakan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko tidak dibenarkan dan harus dilawan. Ia meyakini civil society juga mendukung kegiatan yang dilakukan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta baik secara hukum maupun politik.

"Insya Allah perjuangan yang dilakukan kader Partai Demorat khususnya di DKI Jakarta akan menggema di seluruh Nusantara dan akan membuktikan bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY adalah ketua umum yang sah, ketua umum yang legal yang dihasilkan pada kongres ke V tahun 2020 yang lalu," ujarnya.

Cap jempol ini sebelumnya disebut bakal menggunakan darah sungguhan para kader . Caranya dengan menusukkan ibu jari menggunakan jarum kecil dan dilakukan oleh petugas kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini