Bongkar Bukti Kudeta Partai Demokrat Bukanlah Masalah Internal, AHY: Sekarang Terang Benderang!

Bongkar Bukti Kudeta Partai Demokrat Bukanlah Masalah Internal, AHY: Sekarang Terang Benderang! Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengomentari terkait dengan keterlibatan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang selama ini mengelak terlibat dalam maslaah internal Demokrat. 

"Sekarang terang benderang, terbukti menerima ketika diminta menjadi Ketua Umum Demokrat versi KLB abal-abal," kata AHY dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat malam.

Baca Juga: Dear Pak Moeldoko Dkk, Loyalis AHY Teriak-teriak Ajak Perang Lho

Menurut dia, apa yang disampaikan Moeldoko dalam KLB tersebut, meruntuhkan semua pernyataan yang pernah disampaikan Moeldoko sendiri, yaitu tidak terlibat dalam KLB karena masalah internal Demokrat.

AHY menegaskan, Moeldoko bukanlah kader Partai Demokrat, sehingga hal ini bukan masalah internal Demokrat.

"Segelintir kader Demokrat yang semangat melaksanakan KLB tidak mungkin semangat, kalau tidak ada dukungan dari Moeldoko. Karena itu, apa yang selama ini disampaikannya dipungkiri, dengan mau menjadi Ketua Umum versi KLB yang ilegal," ujar pria yang meninggalkan karier militernya dengan pangkat terakhir Mayor ini, demi terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Mas AHY, Ini Pengamat Lho yang Ngomong: Pak Moeldoko Itu Berhak Jadi Ketum Demokrat

Dia pun mempersilakan masyarakat menilai, sikap dan perilaku mereka yang berusaha mengambil alih Demokrat yang sah, apakah baik atau tidak.

Karena itu, AHY meminta dengan hormat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususnya Menteri Hukum dan HAM untuk tidak memberikan pengesahan terhadap KLB PD yang melanggar hukum dan konstitusi partai.

Baca Juga: Bisa Tidur Nyenyak Nih Mas AHY, Kemenkumham Turun Tangan, Kode Moeldoko Batal Jadi Ketum?

Sebelumnya, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB di Deli Serdang, Sumut, Jumat. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie, setelah nama keduanya diajukan peserta KLB dalam sidang yang dilakukan.

Namun, saat pimpinan sidang, Jhoni Allen membacakan voting, dukungan peserta KLB lebih banyak diberikan kepada Moeldoko. "Dengan ini memutuskan Bapak Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025," kata Jhoni.

KLB tersebut juga menetapkan Marzuki Alie yang merupakan mantan Ketua DPR RI, sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat periode 2021-2025.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini