Perintah SBY ke Seluruh Kader Demokrat: Ibarat Perang ini adalah Perang yang Dibenarkan

Perintah SBY ke Seluruh Kader Demokrat: Ibarat Perang ini adalah Perang yang Dibenarkan Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) percaya bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bijak dalam menyikapi kemelut di tubuh Partai Demokrat. Hal itu ditanggapi SBY usai keputusan kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara yang menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Saya tetap percaya bahwa Presiden Jokowi memiliki integritas dalam menyikapi gerakan pendongkelan dan perebutan kepemimpan Partai demokrat yang sah ini," kata SBY dalam konferensi pers virtual di akun Youtube-nya, Jumat (5/3). 

SBY menambahkan bahwa pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan bertindak adil dalam menyikapi KLB abal-abal yang digagas oleh beberapa mantan kader Demokrat.

"Saya percaya negara dan pemerintah akan bertindak adil serta akan sepenuhnya menegakan pranata hukum yang berlaku, baik itu konstitusi kita dan UU Partai Politik maupun AD/ART yang secara hukum juga mengikat," tambahnya.

Presiden ke-enam RI itu pun meminta seluruh kader Demokrat untuk berjuang dan berikhtiar dalam memperjuangkan keadilan di bawah komando Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya mengajak saudara untuk berjuang bersama sampai keadilan benar-benar kita dapatkan di Indonesia, perjuangan untuk mempertahankan kedaulatan partai dan kemandirian partai. Itu suci mulia. Ibarat perang, ini adalah perang yang dibenarkan, perang untuk mendapatkan keadilan," paparnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini