Satgas Covid-19 Catat 22 Ribu Lebih Posko Berdiri Selama PPKM Mikro

Satgas Covid-19 Catat 22 Ribu Lebih Posko Berdiri Selama PPKM Mikro Kredit Foto: Instagram Wiku Adisasmito

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan data jumlah pos yang dibentuk selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Data per 28 Februari 2021 sebanyak 22.832 posko terbentuk di 32 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Simak Nih! Hiburan Bisa Tingkatkan Imunitas Lawan Covid-19 Lho

"Satgas COVID-19 dalam hal ini bertugas mengumpulkan laporan kinerja posko yang diterima setiap harinya dari seluruh provinsi," ujar Wiku pada konferensi pers dari Graha BNPB yang disiarkan secara daring, Kamis (4/3/2021).

"Saya berikan apresiasi seluruh provinsi yang telah berupaya mengkoordinasikan daerahnya hingga ke tingkat desa dan kelurahan, sehingga posko yang berfungsi sebagai pelaksana PPKM mikro dapat terbentuk dan berjalan dengan baik," lanjutnya.

Beberapa provinsi disebut Wiku menjadi provinsi dengan jumlah posko terbanyak. Provinsi Jawa Barat dengan 6.873 posko, Provinsi Jawa Tengah dengan 6.475 posko, dan Jawa Timur dengan 4.216 posko.

Wiku mengatakan bahwa model PPKM miko sendiri efektif dalam menurunkan tingkat kasus positif. Meski begitu, pemerintah belum memutuskan apakah akan memperpanjang model PPKM mikro kedepannya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini