Hanya Modal Rp100 Ribu, Pria Ini Sukses Raup Omzet Miliaran Lewat Bisnis Camilan! Kok Bisa?!

Hanya Modal Rp100 Ribu, Pria Ini Sukses Raup Omzet Miliaran Lewat Bisnis Camilan! Kok Bisa?! Kredit Foto: Instagram/Filsa Budi Ambia

Pengusaha Christina Lie menggandeng Filsa Budi Ambia, pemilik Kampoeng Timoer dalam kanal YouTube-nya melalui video bertajuk "CERITA SUKSES MODAL 100RIBU UNTUNG MILYARAN DARI USAHA CEMILAN". Filsa merupakan pria asal Banyumas yang sukses berbisnis di Balikpapan. Setelah lulus SMA, Filsa merantau ke Balikpapan dan bekerja di perusahaan tambang.

Namun, ia tersadar bahwa dengan hanya bekerja, ia tak akan bisa kaya. Karena itu ia mulai berbisnis Kampoeng Timur yang merupakan oleh-oleh khas Balikpapan, makanan olahan kepiting yang berdiri sejak tahun 2012.

Baca Juga: Emas Turun Terus, Miliarder Ini Bela Bitcoin Habis-habisan, Katanya: Emas Sudah Mati!

Saat bekerja di Balikpapan, Filsa pun akhirnya berpikir untuk memajukan dirinya. Ia ingin menjadi pengusaha dan resign dari perusahaan tambang tersebut pada tahun 2010. Setelah itu, Filsa pun tunangan dengan kekasihnya dan berencana menikahi kekasihnya dua tahun kemudian. Sementara di Balikpapan, Filsa membuka usaha Ayam Goreng Kalasan dari sisa uang gaji yang hanya mampu bertahan tiga bulan. Padahal, Filsa merasa ayam ini sangat enak. Akhirnya Filsa pun tersadar sesuatu.

"Kita tidak bisa menyamakan selera kita dengan orang lain," ujarnya. Karena itulah, penting untuk melakukan riset pasar.

Lalu, orang tua dan calon mertua Filsa pun sering menelepon menanyakan kelancaran bisnis Filsa. Filsa pun menjawab 'lancar' meski pada kenyataannya, ia tengah kesusahan.

Di tengah telepon dari calon mertua Filsa, ia pun mengetahui bahwa dirinya dan kekasihnya difitnah 'kumpul kebo' karena tinggal di satu kota. Setelah itu, Filsa pun mengumpulkan keberanian untuk menikahi kekasihnya enam bulan lagi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini