Gandeng Perusahaan Singapura, Indika Energy Garap Bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Gandeng Perusahaan Singapura, Indika Energy Garap Bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Surya Kredit Foto: Antara/Akbar Tado

PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui PT indika Tenaga Baru menggandeng Fourth Partner Energy Singapore Pte.Ltd untuk mendirikan perusahaan patungan (joint venture) dengan nama PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS). Pendirian tersebut dilakukan pada Rabu, 3 Maret 2021.

Sekretaris Indika Energy, mengungkapkan bahwa ada beberapa pertimbangan di balik pendirian JV EMITS, salah satunya adalah menyediakan jasa konsultasi mengenai instalasi proyek tenaga surya (PLTS). Kemudian, EMITS juga ditujukan untuk menyediakan konstruksi bangunan proyek tenaga surya, termasuk operation dan maintenance instalasi listrik.  Baca Juga: Malang Bukan Kepalang, Rupiah Paling Babak Belur Lawan Banyak Mata Uang!

"Penyertaan Indika Energy dalam pendirian EMITS merupakan langkah perusahaan untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor energi terbarukan, terutama kegiatan usaha pembangkit listrik tenaga surya di Indonesia," pungkasnya pada Jumat, 5 Maret 2021.  Baca Juga: Nyesek Parah! Harga Emas Antam Hari Ini Tambah Berdarah-Darah!

Lebih lanjut, EMITS yang didirikan dengan total nilai investasi Rp27,98 miliar ini juga akan menjalankan kegiatan usaha penyewaan pembangkit listrik atau instalasi listrik tenaga surya. Komposisi kepemilikan saham dalam EMITS meliputi Indika Tenaga Baru sebesar 51,001% dan Fourth Parner Energy Singapore Pte.Ltd sebesar 48,999%.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini