Bantu Ringankan Beban, LQ Indonesia Law Firm Berikan Beasiswa kepada Anak-Anak Polisi yang Gugur

Bantu Ringankan Beban, LQ Indonesia Law Firm Berikan Beasiswa kepada Anak-Anak Polisi yang Gugur Kredit Foto: Dok. LQ Indonesia Law Firm

Pandemi Covid-19 telah banyak memberikan dampak negatif baik materil maupun emosional kepada masyarakat Indonesia dan sudah mencapai lebih dari satu juta korban jiwa. Pemerintah sudah mengeluarkan banyak program dan insentif untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

LQ Indonesia Law Firm, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/3/2021), mengaku pihaknya ikut berpartisipasi dengan mengadakan acara pemberian beasiswa kepada tiga anak, di mana orang tuanya adalah polisi aktif yang meninggal akibat terpapar Covid-19 dalam menjalankan tugas sebagai polisi. Baca Juga: Kutip Hasil Penelitian, Jokowi sebut Kalau Virus COVID Varian Baru B117 Tak Mematikan

Selama ini LQ Indonesia Law Firm dipandang sebagai law firm vokal dan sering menyudutkan kepolisian dan terakhir kali bahkan statement LQ Indonesia dianggap keras dan kasar terhadap Kepolisian. Namun kenyataannya, LQ tidak pernah benci kepada kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya, LQ hanya benci kepada oknum.

Di saat pandemi, ada oknum yang justru menyengsarakan masyarakat dan ada oknum polisi melindungi kriminal. Padahal saat ini adalah waktu yang tepat bagi masyarakat dan setiap rekan law firm lainnya berpartisipasi meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Begitupun yang dilakukan LQ Indonesia. LQ Indonesia berpartisipasi dengan memberikan beasiswa kepada tiga anak dari SD hingga lulus S1, karena ayah atau ibu mereka adalah polisi aktif yang gugur dalam bertugas akibat Covid-19. Covid-19 telah merenggut nyawa orang tua mereka. Akibat gugur dalam bertugas, orang tua mereka pun sejatinya adalah pahlawan atau dijuluki "Fallen Angel".

Sementara orang lain bisa beraktivitas di rumah dan terhindar dari Covid-19, namun tidak bagi orang tua mereka. Kepolisian harus bertugas menegakkan hukum dan tetap berada di tengah masyarakat yang membutuhkan.

LQ Indonesia salut dan menaruh hormat kepada tiga polisi yang gugur tersebut. Hal ini lah yang menggerakkan hati LQ Indonesia untuk berinisiatif memberikan beasiswa kepada tiga anak polisi agar mereka tetap bisa meneruskan mimpi-mimpinya. Jangan sampai anak-anak polisi putus sekolah, karena kehilangan orang tua mereka.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini