Anies Puasa Ngomong Gegara Aturan Bikin Sumur Resapan yang Dikomentari Pedas oleh Netizen

Anies Puasa Ngomong Gegara Aturan Bikin Sumur Resapan yang Dikomentari Pedas oleh Netizen Kredit Foto: IG @aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak bersedia berkomentar ketika awak media menanyakan soal sumur resapan yang dikhawatirkan mengganggu kekuatan konstruksi jembatan.

"Saya belum mau berkomentar soal itu, makasih ya," kata Anies menjawab wartawan itu.

Beredar di media sosial foto sumur resapan yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berlokasi di dekat tiang jalan layang di Jakarta.

Foto tersebut mengundang banyak komentar dan kritik dari warganet karena letaknya yang terlalu dekat dengan tiang jalan sehingga dinilai dapat membahayakan kekuatan infrastruktur jalan tersebut.

"Dibuat di bawah jalan tol, akan mengganggu kekuatan tiang pancang, lambat laun ada erosi air tanah, akan ambles tuh tiang pancang dalam 10 tahun. Apa tidak konsultasi dengan Kementerian PUPR," tulis akun media sosial facebook bernama @LambertusSuwiryo, Selasa (2/3).

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pembina Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia (HAKI) Davy Sukamta mengatakan, sumur resapan yang dibangun di dekat tiang jalan jelas akan berpengaruh terhadap ketahanan lateral struktur beton ke samping.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini