Setahun Covid-19 di Tanah Air, Juragan 99 Luncurkan Film Pendek 'Ibuku yang Cerewet'

Setahun Covid-19 di Tanah Air, Juragan 99 Luncurkan Film Pendek 'Ibuku yang Cerewet' Kredit Foto: Dok. Juragan 99 Trans

Pemilik Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana, meluncurkan masker KosmeMask. Alat pelindung diri ini mempunyai kelebihan lebih longgar sehingga nafas tidak terganggu dan antijerawat. 

"Lebih terlindungi dan nyaman dipakai," kata Gilang, yang juga pemilik PT Kosmetika Global Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/3/2021). Baca Juga: Nurdin Abdullah Ternyata Juragan Tanah, Harta Kekayaannya Capai Rp51,35 Miliar!

Siapa sangka produk medis ini ternyata terinspirasi oleh Ibunya. Kisah nyata hubungan Gilang dengan Ibunya yang penuh pahit getir.  Ia gambarkan dengan sebuah video pendek "Ibuku yang Cerewet".

Video ini menceritakan bagaimana ibu Gilang sangat cerewet. Suka marah dan acap menasehati Gilang. Gilang merasa tidak nyaman terus dimarahi ibu. Sampai ia pernah terbayang, betapa senangnya hidup tanpa ibu. Bagi Gilang, dimata ibunya, tindakannya tidak ada yang benar.  Baca Juga: Dulu Hanya Makan Nasi Garem, Danu Sofwan Kini Juragan Cendol 800 Cabang hingga ke Hong Kong

Sampai suatu ketika ibunya terpapar Covid-19. Ia heran kenapa sang ibu terserang penyakit yang mematikan ini. Padahal ibunya rajin menggunakan masker dan jarang pergi selama masa pandemi.

Akhirnya ajal memisahkan mereka. Ibu Gilang meninggal Desember 2020 di usia paruh baya. Ia menyesal karena belum sempat membalas kebaikan ibu. 

"Di balik kecerewetan dan marahnya ibu, ternyata punya makna berarti bagi saya. Dari kisah ini, saya ingin menyampaikan, muliakanlah ibu kalian. Jangan kecewakan ibu kita dan bahagikan dia selagi kita bisa," kata Gilang kepada tamu-tamunya, diantaranya Atta Halilintar, Uya Kuya dan keluarga, para Influencer dan awak media.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini