WandaVision Bakal Tayangkan Episode Pamungkas pada 5 Maret

WandaVision Bakal Tayangkan Episode Pamungkas pada 5 Maret Kredit Foto: Disney

Melanjutkan petualangan tim Avengers setelah Avengers: Endgame, Marvel Studios kembali dengan fase keempat dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Fase diawali dengan kisah Wanda dan Vision di serial "WandaVision".

Setelah delapan episodenya tayang sejak 15 Januari 2021, jawaban dari konflik utama serial orisinal Disney+ Hotstar ini bakal segera terungkap. Tayangan season finale hadir eksklusif di Disney+ Hotstar pada 5 Maret 2021.

Baca Juga: Mengapa Vision Masih Hidup dalam Serial WandaVision? Begini Jawabannya

Cerita Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) disuguhkan dengan balutan ala komedi situasional (sitkom) dari masa-ke-masa. Penonton mendapat suguhan kisah kehidupan harmonis Wanda dan Vision di Kota Westview.

Keduanya hidup selayaknya pasangan suami istri di pinggiran kota, memiliki dua anak kembar, dan hidup rukun dengan para tetangga. Pada saat yang sama, organisasi S.W.O.R.D. menyelidiki anomali yang terjadi di Kota Westview.

S.W.O.R.D. menemukan gelombang radiasi elektronik bernama Cosmic Microwave Background Radiation (CMBR) yang mengelilingi kota. Gelombang ini memisahkan kehidupan nyata dengan realitas kehidupan baru yang dibuat oleh Wanda.

Setiap orang yang masuk ke dalam gelombang radiasi CMBR akan mengalami transisi kehidupan yang sesuai dengan keinginan Wanda. Termasuk, salah satu anggota S.W.O.R.D, Monica Rambeau (Teyonah Parris).

Dengan hilangnya Monica, S.W.O.R.D. mengundang ilmuwan Darcy Lewis (Kat Dennings) untuk melakukan analisis. Didukung peralatannya, Darcy berhasil menangkap frekuensi yang menampilkan aktivitas Wanda dan Vision di dalam kota Westview.

Tanpa Wanda sadari, ternyata anomali di Westview juga terjadi karena campur tangan Agatha Harkness (Kathryn Hahn), sosok penyihir dari New Salem. Siapakah Agatha dan apa maksud terselubung yang dimilikinya?

"WandaVision" merupakan serial orisinal Marvel Studios pertama yang dibuat secara eksklusif untuk Disney+. Tayangan arahan sutradara Matt Shakman itu menjadi awal kelanjutan Marvel Cinematic Universe dalam format yang baru.

Fase keempat dari MCU juga akan dilanjutkan dengan serial tentang deretan karakter lain. Salah satunya "The Falcon and The Winter Soldier" yang segera tayang di Disney+ Hotstar pada 19 Maret 2021.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini