Raya and the Last Dragon Lebih dari Sekadar Petualangan Fantasi

Raya and the Last Dragon Lebih dari Sekadar Petualangan Fantasi Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin

Mulai hari Rabu (3/3/2021), film animasi Raya and the Last Dragon sudah bisa Kamu disaksikan di Disney+ Hotstar.

Film produksi Walt Disney Pictures dan Walt Disney Animation Studios ini merupakan film animasi yang spesial, karena terinspirasi dari budaya dan tradisi masyarakat di negara-negara Asia Tenggara.

Baca Juga: Jadi Pengisi Suara di Film Raya and the Last Dragon, Anggun: Impian Masa Kecil

60348d5858e62-batik-di-film-disney-raya-and-the-last-dragon_663_372.jpg

Film yang disutradarai oleh Don Hall dan Carlos Lopez Estrada ini juga menghadirkan deretan pengisi suara yang didominasi aktor-aktor Asia-Amerika.

Mereka adalah Kelly Marie Tran sebagai Raya dan Awkwafina sebagai Sisu, sang naga tituler, bersama dengan Gemma Chan, Daniel Dae Kim, Sandra Oh, Benedict Wong, Izaac Wang, Thalia Tran dan Alan Tudyk.

Raya and the Last Dragon mengambil latar dunia fantasi Kumandra, di mana dahulu kala manusia dan naga hidup bersama dalam harmoni. Tetapi ketika kekuatan jahat mengancam negeri itu, para naga mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan umat manusia.

500 tahun kemudian, kekuatan jahat yang sama kembali bangkit dan sekali lagi mengancam Kumandra. Raya, sebagai seorang pejuang tunggal pun melakukan misi untuk melacak naga terakhir yang legendaris, untuk menyelamatkan tanah kelahirannya dan menyatukan orang-orangnya yang terpecah.

Dibesarkan oleh seorang ayah yang penyayang, Raya tumbuh menjadi gadis tangguh dan begitu peduli terhadap tanah airnya, Kumandra. Kepergian sang ayah membuatnya terpukul. Semua diambil darinya.

Dia kini sendirian dan tak punya apa-apa lagi, selain pedang ayahnya, sahabatnya, Tuk Tuk dan pecahan sesuatu yang mungkin ajaib. Dan dia berangkat ke Kumandra mencari naga terakhir, Sisu, dengan harapan memulihkan perdamaian di negerinya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini