Kisah Orang Terkaya: Stewart Resnick, Petani Terkaya di Amerika Serikat

Kisah Orang Terkaya: Stewart Resnick, Petani Terkaya di Amerika Serikat Kredit Foto: Campdenfb.com/Stewart Resnick

Petani asal Amerika Serikat (AS), Stewart Resnick telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Sebagai miliarder, Resnick adalah petani terkaya di Amerika Serikat. Resnick membeli The Franklin Mint pada 1986 dan menjualnya pada 2006.

Sejak 1979 Resnick menjadi ketua dan presiden The Wonderful Company. Bersama istrinya, Lynda Resnick, mereka memiliki merek POM Wonderful dan Fiji Water, Wonderful Pistachio and Almonds, Wonderful Halos, JUSTIN Wines, Landmark Wines, JNSQ Wines dan perusahaan jasa kawat bunga Teleflora.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Charoen Sirivadhanabhakdi, Juragan Miras yang Bekerja Sejak Usia 9 tahun

Resnick lahir pada tahun 1936, dan dibesarkan di sebuah keluarga kelas menengah yang menganut agama Yahudi di New Jersey. Kemudian, ia pindah ke California bersama keluarganya pada tahun 1950-an.

Pada tahun 1959, ia lulus dengan gelar BS dari University of California, Los Angeles dan kemudian JD dari UCLA School of Law. Saat di sekolah hukum, ia mendirikan bisnis pertamanya, sebuah perusahaan jasa kebersihan, yang ia jual pada tahun 1969.

Dengan uang yang ia hasilkan dari perusahaan pertamanya, Resnick membeli The Franklin Mint, anak perusahaan Roll International Corporation, pada tahun 1986. Franklin Mint dikenal karena membuat model mobil, piring suvenir, patung, dan perangkat catur yang terinspirasi dari Perang Sipil.

Resnick pun menjabat sebagai CEO dan ketua Franklin Mint Company hingga penjualannya pada tahun 2006. Sejak 1979 Resnick menjabat sebagai Presiden dan ketua The Wonderful Company, sebelumnya dikenal sebagai Roll Global, yang memiliki banyak bisnis di California Tengah dan sekitarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini