Cerita soal Juliari yang Suka Memalak Minta Uang Operasional ke Anak Buahnya di Kemensos

Cerita soal Juliari yang Suka Memalak Minta Uang Operasional ke Anak Buahnya di Kemensos Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana

Mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara diduga kerap 'memalak' atau meminta uang operasional ke anak buahnya saat masih menjabat Mensos. Salah satu anak buahnya yang kerap dimintakan uang operasional yakni, Kepala Biro Umum Sekretariat Kemensos sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Adi Wahyono.

Hal itu terungkap saat Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Dirjen Linjamsos) Kemensos, Pepen Nazaruddin bersaksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap pengadaan paket bantuan sosial (bansos) untuk penanganan Covid-19. Dia bersaksi untuk terdakwa Harry Van Sidabukke dan Matheus Joko Santoso.

Awalnya, salah seorang Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi Pepen Nazaruddin soal keluhan bawahannya yakni, Adi Wahyono yang saat ini berstatus sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan bansos corona.

"Pernah enggak Saudara terima laporan dari Adi Wahyono 'Pak saya diminta dana'? tanya salah seorang Jaksa KPK kepada Pepen di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021), malam

"Iya beliau (Adi) bilang 'duh saya pusing nih, ada ini dari Pak Menteri, ada arahan'. Arahan untuk operasional Pak Menteri," beber Pepen sambil meniru apa yang pernah diucapkan Adi Wahyono.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini