Gaya Jokowi Ditiru Bobby yang Kini jadi Wali Kota Medan

Gaya Jokowi Ditiru Bobby yang Kini jadi Wali Kota Medan Kredit Foto: Instagram Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak bermain-main dengan menyelewengkan anggaran pemerintah.

"Jangan ada yang main-main dengan anggaran, jangan ada penyelewengan. Jangan main-main dengan amanah yang diberikan," kata Bobby di Hotel Santika Dyandra, Rabu (3/3/2021).

Hal itu dikatakan menantu Jokowi ini saat memberikan arahan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pengendalian, Perencanaan, dan Pelaksanaan Pembangunan Kota Medan Tahun 2021 

Dalam rapat itu, Bobby juga menitikberatkan pada persoalan infrastruktur, termasuk soal jalan dan drainase. Dia menyebutkan, Dinas Pekerjaan Umum harus bisa mengembangkan citra yang baik di tengah keterbatasan yang ada saat ini.

Gaya komunikasi Bobby mengingatkan kepada sang mertua, Presiden Jokowi yang dalam beberapa kesempatan sering mengingatkan dengan nada setengah mengancam kepada bawahannya yang berani menilap anggaran.

Seperti saat Jokowi yang meminta Polri hingga KPK mengawasi jika ada potensi penyelewengan anggaran penanganan Corona.

"Silakan digigit saja, apalagi dalam situasi krisis seperti ini, tidak boleh ada satu pun yang main-main, saya ingatkan jangan main-main," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini