Makin Hot! Jelang KLB Demokrat, Perang Tagar Semakin Nggak Terbendung

Makin Hot! Jelang KLB Demokrat, Perang Tagar Semakin Nggak Terbendung Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Konflik internal Partai Demokrat rupanya menarik netizen. Sejak Rabu (3/3/2021) pagi jagad maya dipenuhi oleh perang tagar antar pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan netizen pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Perang tagar di Twitter aksi dukung-mendukung posisi politik tersebut berhasil menempatkan trending topic Indonesia (TTI) dari dua kubu.

Menurut pantauan pengamat politik dan pegiat media dan media sosial Ninoy Karundeng, sejak pagi hari telah muncul tagar #DemokratDiHatiRakyat menjuarai trending topic, disusul oleh SBY Pendiri Demokrat. Tagar itu terpantau bertengger di dua posisi teratas pada pukul 05.57.  Baca Juga: Omong Kosong Semua, Demokrat Tanpa SBY-AHY Hanya Butiran Debu

“Munculnya tagar mendukung AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan SBY sebagai pendiri demokrat menunjukkan adanya dinamika internal yang mengganggu Demokrat,” jelas Ninoy Karundeng, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/3/2021).

Dalam dunia propaganda media, lanjut Ninoy Karundeng, penguasaan media sangat penting untuk memengaruhi persepsi publik. Terkait munculnya dua tagar untuk mendukung AHY dan SBY, jelas merupakan reaksi terhadap gerakan kubu Demokrat yang akan menggulingkan kepemimpinan AHY dan SBY. Baca Juga: Anaknya SBY Makin Terpojok, Sayap Demokrat Nyatakan Perlawanan: Kami Dukung Pak Moeldoko!

Hal ini terbukti ketika beberapa jam kemudian muncul tagar perlawanan muncul di jagad maya. Kata kunci KLB Demokrat Tak Terbendung nangkring dua jam di peringkat pertama dan kedua trending topic Indonesia dengan lebih 4,100 cuitan, sementara tagar #BarisanMassaDemokrat dicuitkan oleh lebih dari 4,200 akun. Bahkan pada jam 14  tagar dan kata kunci itu mendapat cuitan lebih dari 13 ribu cuitan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini