Darmizal Sebut Demokrat Sudah Kembali ke Jalan yang Benar, Maret Ini Akan Memiliki Ketua Umum Baru

Darmizal Sebut Demokrat Sudah Kembali ke Jalan yang Benar, Maret Ini Akan Memiliki Ketua Umum Baru Kredit Foto: Okezone

Mantan Kader dan Petinggi Partai Demokrat, HM Darmizal menyatakan Partai Demokrat sudah kembali ke khitahnya yakni menjadi partai terbuka, inklusif, ramah, dan modern. Dia mengatakan terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia siapa pun bisa bergabung ke Partai Demokrat.

"Kedua Partai Demokrat pada Maret ini sudah memiliki Ketum yang baru," ujar Darmizal saat dihubungi, Rabu (3/3/2021). 

Baca Juga: Tanpa Ampun, Darmizal Bongkar Dosa Politik Keluarga SBY Urus Partai Demokrat

Darmizal juga mengatakan Ketum baru tersebut dipilih melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB). Dia menyebutkan semua hasil KLB di mana DPD dan DPC tidak akan dilakukan penggantian bagi mereka yang betul-betul bekerja bagi partai.

"Tidak ada pemecatan dan penggantian. Orang yang sudah dipecat juga dikembalikan ke posisi semula," katanya.

Hal itu dikatakan Darmizal sekaligus untuk menjawab isu bahwa akan terjadi perombakan pengurus setelah KLB dilaksanakan. "Tidak ada itu. Itu agitasi tidak baik. Masa mereka yg sudah membesarkan partai dipecat. Makanya tema partai Demokrat setelah kembali ke khitahnya yaitu menjemput semua yang tertinggal dan mengumpulkan semua yang bertebaran," jelas Darmizal.

Meski tak memberikan keterangan secara jelas kapan pelaksanaan KLB dilakukan, Darmizal hanya merasa percaya diri atau 'pede' bahwa Ketum baru terpilih melalui KLB pada Maret 2021 ini. 

"Kalau menjelang Kongres itu ada yang namanya calon. Setelah kongres ada Ketum baru," pungkas dia.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini