Investasi US$2 Juta, Linde Perluas Kapasitas Produksi Pabrik di Jawa Barat

Investasi US$2 Juta, Linde Perluas Kapasitas Produksi Pabrik di Jawa Barat Kredit Foto: Dok. Linde

Salah satu perusahaan gas di dunia, Linde akan menginvestasikan sebesar USD 2 juta untuk memperluas pabriknya di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Linde memperluas produksi pabrik guna menyediakan nitrogen gas dengan kemurnian tinggi dengan tujuan memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat. Pabrik tersebut diharapkan selesai dan mulai beroperasi pada awal tahun 2022.  Baca Juga: Lacak Penyaluran BBM, BPH Migas Gandeng Telkom

Pabrik yang dibangun dengan teknologi yang canggih ini nantinya akan beroperasi secara hemat energi, hemat biaya, serta dapat diandalkan untuk menghasilkan aliran gas nitrogen secara terus menerus. 

"Pabrik ini dirancang dengan kapasitas untuk meningkatkan produksi yang berguna untuk mendukung pertumbuhan kebutuhan nitrogen di masa depan. Investasi ini juga merupakan landasan atas skema pasokan baru selama 15 tahun dengan PT. Elangperdana Tyre Industry, produsen ban mobil terkemuka," jelas Presiden Direktur PT. Linde Indonesia, Marcus Tan, Rabu (3/3/2021).

Linde sendiri merupakan mitra lama PT. Elangperdana Tyre Industry selama lebih dari satu dekade. 

"Saya bangga dengan kemitraan kami yang terus tumbuh untuk di tahun-tahun mendatang. Kami juga bangga dengan keahlian tim lokal kami yang menjadikan kami sebagai mitra yang paling andal untuk dapat mendukung pelanggan," ungkapnya.

"Investasi ini menegaskan komitmen kami, tidak hanya terhadap industri manufaktur di Indonesia, tetapi juga kepada pertumbuhan ekonomi negara secara keseluruhan,” tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini