Demi Teknologi 5G, Orang Terkaya India Rela Rogoh Rp157 Triliun untuk Alat Ini!

Demi Teknologi 5G, Orang Terkaya India Rela Rogoh Rp157 Triliun untuk Alat Ini! Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas

Orang terkaya India, Mukesh Ambani melalui perusahaan telekomunikasi miliknya, Reliance Jio Infocomm Ltd, menjadi penawar lelang Airwave atau Gelombang Udara yang cocok untuk digunakan dengan teknologi 5G. Lelang tersebut senilai USD11 miliar (Rp157 triliun).

Dilansir dari ndtv.com di Jakarta, Rabu (3/3/21) Jio saat ini memiliki misi untuk meningkatkan kualitas dan mengalahkan perusahaan lain.

Perusahaan mengungkap bahwa Reliance Jio membeli Airwave senilai USD7,8 miliar (Rp111 triliun) dalam lelang spektrum baru.

Baca Juga: Tajirnya Gak Ada Obat! Mukesh Ambani Sang Taipan India Kembali Jadi Orang Terkaya di Asia

Perusahaan menyebut sebesar 60% spektrum tersebut sudah terjual dengan penawaran yang masuk di harga dasar. Penawaran ini masih bisa diterima oleh pemerintah India. Lebih lanjut, beberapa pita spektrum juga tidak terjual karena para operator nirkabel menahan diri untuk tidak menawar. Hal ini karena Jio dinilai merusak harga pasaran.

Managing Director at Mumbai-based Bexley Advisors Utkarsh Sinha mengatakan bahwa Reliance Jio memeroleh gelombang yang cocok untuk digunakan dengan teknologi 5G.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini