Cita-cita Bill Gates: Ingin Hidup Sampai Usia 95 Tahun, Karena...

Cita-cita Bill Gates: Ingin Hidup Sampai Usia 95 Tahun, Karena... Kredit Foto: Instagram/Bill Gates

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates memiliki cita-cita untuk hidup sampai berusia 95 tahun. Alasannya pun sangat mulia, ia ingin bisa melihat dunia bebas dari ancaman perubahan iklim. Ia juga ingin menyaksikan bagaimana perkembangan dalam antisipasi perubahan iklim ini.

Pria 65 tahun ini menargetkan bahwa pada tahun 2050 nanti, emisi gas rumah kaca bisa  ditekan, bahkan sampai ke titik nol. Gates berharap bisa melihatnya secara langsung.

"Pada tahun 2050, saya akan berumur 95 tahun dan saya akan sangat bahagia jika saya hidup untuk melihat hari di mana kita bisa mendekati (jumlah emisi) yang mendekati nol," katanya.

Baca Juga: Ya Allah! Prediksi Ngeri Bill Gates soal Corona, Bisa Infeksi Ulang hingga Pandemi Berlanjut Panjang

"Hal ini akan sangat, sangat berat, karena mensyaratkan semua negara untuk terlibat. Dan itulah kenapa tahun 2050 dipilih sebagai yang terbaik karena banyak hal harus dikerjakan," tambah Gates sebagaimana dikutip dari Wired di Jakarta, Rabu (3/3/2021)..

Meski demikian, beberapa pihak menargetkan untuk mencapai emisi nol pada tahun 2030. Namun, Gates melihat itu tidak realistis karena jangka waktunya terlalu pendek. Hal ini karena menekan emisi karbon sangat sulit. Butuh berbagai material pokok yang dibutuhkan manusia, meski solusi untuk kendaraan sudah ditemukan, yakni kendaraan listrik.

"Pada dasarnya kita belum banyak pada hal-hal seperti baja, semen, daging. Listrik, kendaraan penumpang, adalah sepertiga dari masalah. Jadi kita harus mengerjakan lagi dua pertiganya," terang Bill Gates.

Bill Gates juga pernah mengatakan bahwa menyelesaikan masalah perubahan iklim akan menjadi prestasi terbesar bagi umat manusia. Terlebih, pandemi tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan ancaman perubahan iklim ini.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini