Hanoi Siap Buka Restoran dan Kafe, tapi dengan Syarat...

Hanoi Siap Buka Restoran dan Kafe, tapi dengan Syarat... Kredit Foto: Unsplash/Katherine McCormack

Kota Hanoi, Vietnam mengizinkan kembali restoran dan kafe untuk mulai beroperasi pada Selasa (2/3/2021).

Hanoi mewajibkan restoran yang beroperasi memberlakukan jarak satu meter dari satu pelanggan ke pelanggan lainnya. Semua restoran juga harus melaporkan pencegahan dan pengendalian Covid-19 mereka melalui aplikasi. Namun, disko, bar, tempat karaoke, toko game online, kedai makanan pinggir jalan akan tetap tutup.

Baca Juga: Untuk Urusan Lobster, Menteri Sakti Ngaku Ingin Belajar dari Vietnam

Otoritas lokal juga telah meminta lembaga untuk memeriksa pencegahan dan pengendalian Covid-19 di fasilitas keagamaan dalam persiapan pembukaan kembali.

Wakil Direktur departemen kesehatan kota Hanoi Hoàng ??c H?nh mengatakan wilayahnya telah berhasil mengendalikan wabah Covid-19. Hanoi mencatat tidak ada kasus komunitas baru selama 14 hari berturut-turut.

Namun, kasus baru masih bisa muncul, karena pekerja asing diizinkan masuk ke kota, dan siswa dari seluruh negara akan kembali melanjutkan pembelajaran tatap muka di universitas dan perguruan tinggi.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini