Anime Arab-Jepang, The Journey Luncurkan Video Promosi Perdana

Anime Arab-Jepang, The Journey Luncurkan Video Promosi Perdana Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin

Produksi Manga Arab Saudi telah meluncurkan video promosi untuk film anime gabungan Saudi-Jepang pertama berjudul "The Journey". Penggemar film akan menikmati pengalaman multi-sensorik yang unik melalui teknologi 4DX yang mensimulasikan efek.

Peluncuran video promosi ini dilakukan menjelang Berlin International Film Festival yang dimulai pada 1 Maret dan akan ditampilkan di platform media sosial Manga Production dan Vox Cinemas. “The Journey” yang dalam tahap praproduksi, akan tersedia pada musim panas tahun ini di bioskop di Timur Tengah dan Afrika Utara. 

Baca Juga: Netflix Luncurkan Trailer Resmi Anime DOTA: Dragon's Blood

Film tersebut akan didistribusikan di Jepang oleh T-Joy Company. CEO Manga Productions, Dr. Essam Bukhari mengatakan, “The Journey” diarahkan dan diproduksi oleh tim ahli Jepang dan talenta Saudi.

“Video itu akan ditampilkan untuk mengekspor budaya dan cerita sejarah Arab Saudi dari Jazirah Arab. Ini akan menjadi yang pertama dari sejumlah video yang akan diproduksi oleh Manga Production,” kata Bukhari, dilansir Arab News, Selasa (2/3/2021).

Terinspirasi oleh sejarah Semenanjung Arab dan peradaban kuno, “The Journey” menceritakan kisah Aws. Aws adalah seorang pembuat tembikar dengan masa lalu misterius yang terlibat dalam pertempuran epik dalam mempertahankan kotanya.

Film ini merupakan poduksi bersama dengan studio Jepang terkenal Toei Animation dan disutradarai oleh sutradara internasional terkenal Kobun Shizuno. Kobun Shizuno telah mensutradarai anime populer seperti “Godzilla: City on the Edge of Battle” dan “Detective Conan.”

Manga Productions tertarik untuk merekrut pengisi suara Jepang yang terkenal misalnya Hiroshi Kamiya, Takaya Kuroda, Toru Furuya, dan lain-lain. Sejumlah aktor Arab juga telah mengambil bagian dalam termasuk Nassar Al-Nassar, Abdo Chahine, dan Rasha Rizk.

Manga Productions adalah anak perusahaan dari Mohammed bin Salman Foundation dan mengkhususkan diri dalam memproduksi konten kreatif melalui animasi, video game, dan komik yang menargetkan berbagai kelompok sosial, baik lokal maupun internasional.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini