Eks Penasihat Laporkan Trump dan Istrinya Diam-diam Disuntik Vaksin pada Januari

Eks Penasihat Laporkan Trump dan Istrinya Diam-diam Disuntik Vaksin pada Januari Kredit Foto: Reuters/Jonathan Ernst

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan mantan ibu negara Melania Trump dilaporkan telah disuntik vaksin Covid-19 di Gedung Putih pada Januari lalu.

Penasihat Trump mengatakan hal ini kepada CNN pada Senin (1/3/2021). Belum jelas vaksin apa atau berapa banyak dosis yang diterima masing-masing.

Baca Juga: Demi Maju di 2024, Trump Siap Bangun Kendaraan Politik Baru?

Informasi ini muncul setelah Trump mendesak para pengikutnya untuk divaksinasi virus Covid-19 selama pidatonya di Konferensi Tindakan Politik Konservatif di Orlando, Florida, pada Minggu (28/22021).

"Betapa tidak menyakitkan suntikan vaksin itu, jadi semua orang disuntik,” terangnya.

Dorongan itu menandai perubahan penting karena selama masa jabatannya, Trump telah lama menepis beratnya virus itu dan menghindari praktik seperti menjaga jarak sosial dan mengenakan masker.

Sebelumnya seorang pejabat Gedung Putih mengatakan pada pertengahan Desember tahun lalu jika Trump tidak akan disuntik vaksin virus corona sampai direkomendasikan oleh tim medis Gedung Putih.

Pada saat itu, sumber pejabat itu mengatakan Trump masih menerima manfaat dari koktail antibodi monoklonal yang dia dapatkan selama pemulihannya dari Covid-19 pada awal musim gugur, ketika dia dan ibu negara dinyatakan positif terkena virus.

Keputusan Trump untuk diam-diam menerima vaksin, tanpa gembar-gembor publik, sangat kontras dengan penerus dan pendahulunya. Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris masing-masing divaksinasi di televisi langsung pada Desember tahun lalu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini