Niat Pamer Kekayaan, eh Ternyata Berujung Bui

Niat Pamer Kekayaan, eh Ternyata Berujung Bui Kredit Foto: Unsplash/Brett Jordan

Seorang pengusaha bikin heboh jagat maya setelah video aksinya membuang-buang uang 500 Euro (sekitar Rp8,7 juta) di jalan, viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, ulah nyeleneh pria Dubai itu dinyatakan melanggar hukum karena uang dihambur-hamburkannya ternyata palsu. Sang pria pun dihukum penjara dan didenda 200.000 Dirham UEA atau setara dengan Rp776,3 juta.

Laki-laki itu memposting video kontroversial itu di akun Instagram pribadinya dengan maksud untuk mendapatkan lebih banyak pengikut.

Melansir dari Khaleej Times, Senin (1/3/2021), dalam video tersebut terlihat ia tengah berkendara di kawasan industri Al Quoz, Dubai.

Mobilnya berhenti di depan sekelompok pekerja, lalu ia mulai melempar lembaran uang kertas itu. Para pekerja langsung berlarian untuk mengumpulkan uang tersebut.

Pria tersebut mengaku tindakan yang dilakukannya adalah sebuah ajang unjuk kekayaan. Ia ingin menunjukkan bahwa dia menjalani kehidupan yang mewah. Entah apa yang dipikirkan, uang yang dibagikannya malah uang palsu.

Setelah ditangkap, ia mengaku kepada polisi bahwa dia berhasil mendapatkan 740.000 dollar Amerika palsu. Ia juga telah membeli uang kertas Euro dari orang Asia seharga Dh1.000 atau sekitar Rp3,8 juta.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini