Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Gabriella Larasati Raup Duit Rp75 Juta

Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Gabriella Larasati Raup Duit Rp75 Juta Kredit Foto: Telegraph.co.uk

Anggota Polres Metro Jakarta Barat meringkus dua orang berinisial NK dan MSA yang diduga menyebarkan video syur mirip artis berinisial Gabriella Larasati.

"Kita sudah amankan tersangka NK dan MSA," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo saat konferensi pers secara virtual di Jakarta, Senin.

Ady menjelaskan kedua tersangka itu memiliki peran yang berbeda, yakni NK menyebarkan melalui "twitter" dengan jumlah pengikut sebanyak 10.000 orang dan MSA mempublikasikan lewat video dengan pengikut mencapai 14.000 orang.

Diungkapkan Ady, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Kanit Krimsus AKP Fahmi Fiandri melacak keberadaan kedua tersangka. Dari hasil penyidikan, anggota Polres Metro Jakarta Barat menangkap NK di Halimun Jawa Barat dan MSA bersembunyi di hutan kawasan Trenggalek Jawa Timur.

Ady menuturkan para tersangka mengambil keuntungan dengan mencari anggota berbayar (members) sebesar Rp300 ribu yang telah berlangsung selama 10 bulan.

"Adapun motifnya sama dengan NK, yaitu meraup keuntungan dari jumlah pengikut atau jumlah follower. Tersangka juga menjalankan aksinya selama 10 bulan dengan meraup keuntungan sebesar Rp75 juta," tutur Ady.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini