Pemuda yang Pamer Keterampilan Parkour Akhirnya Ditangkap Polisi

Pemuda yang Pamer Keterampilan Parkour Akhirnya Ditangkap Polisi Kredit Foto: SINDOnews

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pademangan, Jakarta Utara menangkap dan meminta keterangan pria yang videonya viral saat turun dengan cara melompat dari jalan layang (flyover) Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin.

Pria bernama Marhaenis Farsa, seorang praktisi olah raga parkour (seni gerak) itu, mengatakan tindakan melompati flyover tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan melewati halang rintang.

"Tindakan saya tersebut dilakukan semata-mata karena kecintaan saya sebagai seorang praktisi parkour yang selalu mencoba meningkatkan kemampuan saya melewati halang rintang," kata Farsa kepada aparat yang menangkapnya di Jakarta Utara, Senin.

Namun, usai melakukan tindakan tersebut, ia pun sadar telah melakukan kesalahan dengan melakukan aksi di tempat yang tidak tepat.

"Saya membahayakan diri saya dan orang lain juga. Itu fasilitas umum, jalan raya, kalau ada mobil melintas dapat terjadi kecelakaan atau tabrakan," kata Farsa.

Ia pun meminta maaf kepada publik yang terganggu dengan tindakan ekstrem tersebut, sembari berterima kasih juga untuk aparat kepolisian yang telah mengingatkan dirinya.

"Aksi itu bukan untuk mencari sensasi atau memamerkan diri saya. Saya dengan ini memohon maaf yang sebesar-besarnya atas tindakan yang saya lakukan," kata Farsa.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini