Menparekraf Klaim Vaksinasi Drive Thru di Bali Pertama dan Tercepat di ASEAN

Menparekraf Klaim Vaksinasi Drive Thru di Bali Pertama dan Tercepat di ASEAN Kredit Foto: Antara/Prasetia Fauzani

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi upaya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah Bali secara drive thru. Tidak hanya itu, ia mengklaim bahwa metode ini adalah pertama dan tercepat di ASEAN.

"Kita lebih cepat dari tetangga kita di ASEAN, saya betul-betul apresiasi. Ini merupakan drive thru pertama di ASEAN," katanya dalam dialog bertema "Vaskinasi Datang, Pariwisata Gemilang" yang disiarkan secara daring di FMB9ID_IKP, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi Sektor Parekraf, Menkes Budi: Satu Juta Sehari Kita Lakukan

Sandiaga juga mengatakan bahwa beberapa daerah di Bali akan menjadi daerah prioritas untuk divaksin. Alasannya, untuk mendongkrak perekonomian pariwisata yang ada di pulau Bali.

"Kita harus mengantisipasi bagaimana dengan ketersediaan vaksinasi ini di lima destinasi yang akan menjadi basis Free Covid Corridor, yaitu Nusa Dua, Sanur, Kuta, Ubud dan juga Nusa Penida," katanya.

Free Covid Corridor adalah skema zona hijau Covid-19. Pelaksanaan dari skema ini nantinya akan melibatkan vaksinasi baik penduduk dan pelaku usaha di wilayah destinasi wisata.

Dengan vaksinasi di wilayah prioritas ini, harapannya, ini akan membuka lapangan kerja baru dan mulai membangkitkan industri wisata.

"Saya harap ini bisa menggeliatkan dan memulihkan sektor parekraf melewati masa-masa pandemi ini," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini