Masyarakat Masih Awam dengan Penyakit Langka, MPS Rutil Gelar Peringatan

Masyarakat Masih Awam dengan Penyakit Langka, MPS Rutil Gelar Peringatan Kredit Foto: Istimewa

Saat ini masih banyak masyarakat yang awam mengenai penyakit langka yang dapat diderita oleh anak yang lahir ke dunia. Karena itu perlu adanya edukasi bagi masyarakat mengenai penyakit langka.

Demikian diungkapkan oleh Peni Utami, Ketua Yayasan MPS dan Penyakit Langka Indonesia. Pada peringatan Hari Penyakit Langka Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 Februari, MPS bekerjasama dengan Penyakit Langka Indonesia merayakan Hari Penyakit Langka sebagai sarana mengedukasi masyarakat. Illuminate Buildings dipilih sebagai tempat peringatan Hari Penyakit Langka Sedunia di tahun 2021 dikarenakan pandemi yang masih terus menghantui masyarakat Indonesia sejak awal tahun 2020. 

“Pandemi COVID-19 yang tidak memungkinkan kami melakukan acara secara massal,” ucap Peni Utami, dalam keterangannya, Minggu (28/2/2021).

Illuminate Buildings sendiri dilakukan dengan menerangi Museum Nasional dengan lampu warna-warni khas penyakit langka, yaitu biru, pink, hijau dan ungu pada tanggal 27 hingga 28 Februari 2021. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara serupa yang telah dilaksanakan di lebih dari 14 negara lainnya serta telah melibatkan lebih dari 60 monumen nasional di berbagai negara, seperti Colloseum dan Menara Pisa di Italia, Empire State Building di Amerika Serikat dan Burj Khalifa di Uni Emirat Arab. Museum Nasional mencatat sejarah dan menjadi salah satu monumen nasional di seluruh dunia yang ikut merayakan Hari Penyakit Langka Sedunia 2021.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini