Pengamat: Sudah Diperingatkan Sebelumnya, Jhoni Allen Marbun Malah Nekat Gerogoti Kesolidan Demokrat

Pengamat: Sudah Diperingatkan Sebelumnya, Jhoni Allen Marbun Malah Nekat Gerogoti Kesolidan Demokrat Kredit Foto: Ant

Pengamat politik dari UIN Ciputat Adi Prayitno menilai langkah pemecatan terhadap Jhoni Allen Marbun merupakan sebuah langkah terakhir dari DPP Partai Demokrat, karena sebelumnya ia telah diperingatkan sebelumnya.

Tak hanya itu, Adi menilai Demokrat juga sudah memberi kesempatan kepada Jhoni untuk menghentikan manuver politiknya, tapi dia tetap nekat maju terus untuk memaksakan ambisi politik pribadinya.

“Saya yakin orang-orang yang ditengarai terlibat mestinya sudah sempat diingatkan, tapi nekat dan jalan terus, pemecatan memang menjadi jalan yang tidak terhindarkan untuk menjaga kedaulatan dan kehormatan partai,” kata Adi dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Kan Sudah Dipecat, Syarief Hasan: Jangan Gunakan Nama Demokrat Lagi!

Adi menambahkan justru akan sangat aneh ketika DPP Partai Demokrat tak segera bertindak tegas menanggapi langkah ugal-ugalan Jhoni yang terang-terangan merongrong kesolidan parta berlogo tiga berlian itu.

"Jika Partai tidak tegas, justru pengurus dan kader bisa bertanya-tanya, bahkan menimbulkan keragu-raguan, padahal saat ini sedang dibutuhkan soliditas internal yang kuat.”

Tindak tanduk Jhoni bermanuver sudah tercium sejak awal Januari dengan cara menelepon atau menemui sejumlah pengurus serta kader. Mereka menjanjikan imbalan, tapi sekaligus juga memberi ancaman. Gerakan Jhoni sudah tercium beberapa kader sejak awal karena mencoba dirayu untuk melangsungkan pengkhianatan partai.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini