Ini Deretan Produk dan Layanan Digital Pilihan Milenial

Ini Deretan Produk dan Layanan Digital Pilihan Milenial Kredit Foto: Dok. Amazfit

Tren digitalisasi sudah semakin massif di berbagai sektor, termasuk di lembaga jasa keuangan yang semakin gencar melakukan tranformasi digital. Bahkan, semua berlomba dalam memberikan kepuasan dan kemudahan kepada para pelanggan.

Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini, perusahaan semakin dipacu untuk memperkuat aspek-aspek digital dalam perusahaan. Baca Juga: Sekjen Bantah Vaksin COVID 19 di DPR Tertutup untuk Publik

Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro dalam paparannya tentang digitalisasi Industri keuangan di Indonesia, mengatakan Less Contact Economy merupakan upaya strategis untuk mendukung transformasi digital di Indonesia.

“Cita-cita kita ketika kita menjadi negara maju atau berpendapatan tinggi, Indonesia menjadi pusat ekonomi kreatif dan digital kelas dunia. Ini bisa terjadi kalau kita konsisten dan terus menjalankan Less Contact Economy," jelasnya dalam, Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials’ Choice), yang digelar Iconomics, Jumat (26/02/2021).  Baca Juga: Temasek Foundation Kembali Bantu Penanganan Covid-19 RI: Beri 11,3 Juta Masker

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang juga hadir secara virtual mengatakan, bahwa kementerian yang ia pimpin mendukung tren positif yang terjadi dalam transformasi digital dengan memperluas networking, menambah wawasan tentang tren bisnis, dan perdagangan serta mengefisiensikan waktu dan biaya.

“Kita bisa tingkatkan digital engagement kita, dan kita pastikan digital customer menjadi cara kita untuk menjembatani antara financial industry dan tourism and creative economy," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Millennials’ Choice digelar sekaligus untuk memberikan apresiasi kepada lembaga jasa keuangan yang terpilih dari sudut pandang para milenial di Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini