Telak Abis Bos! Berontak Usai Didepak, Pendiri Demokrat Langsung Bongkar Dosa-Dosa SBY

Telak Abis Bos! Berontak Usai Didepak, Pendiri Demokrat Langsung Bongkar Dosa-Dosa SBY Kredit Foto: Instagram/Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Partai Demokrat secara resmi memecat senior yang juga salah satu pendiri partai berlambang mercy, yakni Darmizal.

Diketahui, pemecatan tersebut lantaran Darmizal terbukti menjadi aktor dalam upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum. Baca Juga: Gegara Depak 7 Kader, Partai Demokrat Sepertinya Harus Say Hello pada PTUN

Karena itu, Darmizal pun mengaku tidak bersedih sama sekali. “Saya tidak bersedih apalagi berduka atas pemecatan ini,” ujarnya, kepada wartawan, Jumat (27/2/2021).

Lanjutnya, ia menilai leputusan Demokrat memecat tujuh orang, termasuk dirinya, semakin membuat terang benderang.

Hal ini menunjukkan wajah asli Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sejatinya. “Yang antikritik, tidak demokratis dan mengelola partai sesuai selera keluarganya,” ungkap dia. Baca Juga: Ngaku Partainya Miskin, Tuan Cikeas SBY Teriak: Demokrat Not For Sale!

Selain itu, ia juga memastikan kesewenang-wenangan ini tidak akan membuat para kader yang memperjuangkan perbaikan Demokrat kendur. 

Namun sebaliknya, langkah yang dibuat kubu AHY tersebutlah yang akan membuat tekad pada kader semakin membara.

Lanjutnya, ia menilai momentum ini juga akan digunakan untuk melawan arogansi yang terjadi di internal Demokrat, yakni memberangus wewenang, pengutipan iuran, politik transaksional, dan tanpa transparansi pengelolaan keuangan partai.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini