Bosnya Mau Dikuliti Orang-Orang PSI, Eh Anak Buah Anies Malah Bilang Silakan, Asal...

Bosnya Mau Dikuliti Orang-Orang PSI, Eh Anak Buah Anies Malah Bilang Silakan, Asal... Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut merespons rencana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk menggunakan hak interpelasi memanggil Gubernur Anies Baswedan karena kejadian banjir.

Anak buah Anies ini meminta agar tindakan tersebut tidak asal didasari oleh kepentingan politis sesaat. Menurutnya, hak interpelasi boleh saja digulirkan oleh pihak legislatif.

"Semua hak itu digunakan harus secara bijak, baik, mencapai tujuan dalam rangka mencapai kepentingan bangsa, Jakarta ke depan. Tidak boleh ada kepentingan lainnya," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Korban Banjir Setuju Interpelasi PSI: Panggil Anies Baswedan!

Lebih lanjut, ia juga meminta agar PSI melihat dulu program-program penanganan banjir Jakarta yang sudah dijalankan.

"Sekalipun kita pada posisi yang berbeda, umpamanya oposisi, pro pemerintah, tetap kita harus melihat kebijakan pemerintah kita lihat. Kalau arahnya sudah baik kita harus memberikan dukungan," jelasnya.

Namun demikian, ia mempersilakan jika nantinya PSI benar menggulirkan hak interpelasi.

"Semua punya hak masing-masing, termasuk legislatif punya hak interpelasi, lain-lain, hak angket, itu kami persilakan," tukasnya.

Diketahui, PSI kembali berencana mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Wacana hak interpelasi untuk meminta penjelasan Anies mengenai banjir yang melanda Jakarta pada akhir pekan lalu.

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Justin Untayana mengatakan, hak interpelasi ini sekaligus menyikapi sikap Anies yang mereka nilai tidak serius dalam menangani banjir.

Baca Juga: Ramalan BMKG Terbaru, Jangan Takut Cukup Waspada Saja, Hari Ini Wilayah Mas Anies...

Anggota Fraksi PSI Anthony Winza Probowo juga membantah jika hak interpelasi ini sebagai ajang gertak sambal kepada Anies. Anthony berujar, hak interpelasi ini sekadar meminta penjelasan Anies terkait penanganan banjir Jakarta yang mereka nilai belum maksimal.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini