Siap-siap Say Goodbye buat Kebut-kebutan Ilegal, Soalnya Polda Metro Mau...

Siap-siap Say Goodbye buat Kebut-kebutan Ilegal, Soalnya Polda Metro Mau... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Polda Metro Jaya menegaskan bakal menindak pengendara kendaraan bermotor yang nekat melakukan aksi kebut-kebutan di Jakarta. Hal itu dilakukan karena aksi para pengendara tersebut membahayakan para pengguna jalan.

"Kami imbau masyarakat tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalanan karena berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya," ujar Kasat Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Makin Nekad, Penipu Bermodus COD Berani Janjian di Polda Metro Jaya

Menurutnya, salah satu lokasi yang kerap dipakai untuk aksi kebut-kebutan itu di sepanjang jalur Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Pasalnya, jalur itu menjadi spot menarik para rider untuk melakukan kebut-kebutan lantaran jalurnya yang panjang dan lurus.

"Apalagi di hari kerja saat malam hari, jalannya relatif lengang dan berpotensi untuk kebut-kebutan. Petugas kami selalu ditempatkan dan melakukan patroli di titik-titik rawan pengebutan," tuturnya.

Dia menambahkan, akan menilang pengendara yang kebut-kebutan seperti yang dilakukan pengendara motor Suzuki GSX 150 berinisial HD yang kedapatan melakukan aksi tersebut di Jalan Jenderal Sudirman hingga videonya viral di media sosial Twitter.

"Jadi saat personel BM Sat Pamwal Ditlantas PMJ sedang melaksanakan Patroli sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Ipda Sandi yang saat itu berada di lingkar Semanggi atas melihat 3 motor sedang melakukan kebut-kebutan dari arah Bundaran HI menuju Selatan," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini