Ini Dia Deretan Pemimpin Bisnis Di Era Disrupsi Ganda

Ini Dia Deretan Pemimpin Bisnis Di Era Disrupsi Ganda Kredit Foto: Dok. Panpel Webinar

Dalam situasi bisnis yang penuh tantangan, para CEO sebagai pemimpin tertinggi diuji kepiawaiannya dalam mengambil keputusan terbaik. Salah satunya dalam membangun trust di kalangan karyawan yang bisa membawa perusahaan selamat. 

Dengan mengantongi kepercayaan dari karyawan dan para stake holder lain, seorang CEO yang walaupun tak lepas dari pertaruhan dapat membangun terobosan baru dan mengeksekusinya agar perusahaan selamat dari badai krisis. Trust dalam konteks VUCA seperti ini  jelas bukan semata persoalan skill dan kompetensi di bidang tertentu, tetapi juga tak lepas dari kematangan leadership seorang CEO.Baca Juga: Calon Bos CIA Bilang AS Harus Lawan Kepemimpinan Buas China karena...

Demikian diungkapkan Tommy Sudjarwadi, Partner Dunamis Organization Services dan Head of Franklin Covey Indonesia, dalam penentuan Best CEO 2020, yang dilakukan oleh Majalah SWA. Penilaian tersebut didasarkan pada survei terhadap para karyawan perusahaan atas  4 peran penting CEO yang terdiri dari : Inspire Trust, Create Vision, Execute Strategy dan Coach Potential. Baca Juga: Diam-diam Jago Bisnis, Begini Kisah Handika Pratama Dirikan Event Organizer Beromzet Miliaran

Tommy lebih lanjut menjelaskan, Inspire Trust, menjadi teladan untuk  membangun rasa saling percaya antar karyawan bahwa kebersamaan akan melahirkan kekuatan dan keunggulan dalam memajukan perusahaan. Create Vision, menentukan sasaran bisnis yang jelas dan cerdas serta strategi yang dipilih untuk mempertahankan posisi di pasar maupun memperluas cakupan dan capaian perusahaan. Execute Strategy, membangun dan mengawasi konsistensi pelaksanaan strategi dengan melakukan monitoring, memecahkan masalah serta membuka jalan yang memudahkan tercapainya strategi yang telah disusun Bersama. Dan, Coach Potential, memberi kesempatan dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para talent di perusahaan untuk memberikan kontribusi yang terbaik sesuai potensinya demi kemajuan perusahaan.  

 “Selain memiliki kemampuan dalam mentransformasi bisnis untuk mencapai kinerja bisnis, para Best CEO tahun ini juga menonjol dalam aspek caring leadership sebagai salah satu keunggulan mereka mempertahankan bisnis ditengah pandemi Covid-19,” jelas Tommy, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/2/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini