Benarkah Harga Bitcoin Anjlok Gara-gara Tweet Elon Musk?

Benarkah Harga Bitcoin Anjlok Gara-gara Tweet Elon Musk? Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Beberapa minggu yang lalu, miliarder teknologi Elon Musk menginvestasikan USD1,5 miliar dalam Bitcoin melalui perusahaannya Tesla. Transaksi tersebut menaikkan nilai pasar bitcoin di atas satu triliun dolar dan cryptocurrency mencapai harga di atas USD58.000.

Namun, terlepas dari keuntungan yang didapat dari pembelian itu, CEO SpaceX mengisyaratkan bahwa mungkin Bitcoin dinilai terlalu tinggi.

Alhasil, sejak Sabtu, 21 Februari, Bitcoin (BTC) mulai menunjukkan puncak yang mengarah ke atas. Investasi Tesla, ditambah dengan Mastercard dan BNY Mellon, menyebabkan nilai pasarnya melebihi USD1 triliun untuk pertama kalinya hari itu.

Baca Juga: Bill Gates Minta Orang-orang Jangan Ikuti Jejak Elon Musk dalam Investasi Bitcoin, Kenapa?

Dilansir dari Entrepreneur di Jakarta, Kamis (25/2/21) pada Minggu malam tanggal 22, cryptocurrency melampaui USD58.000 per unit. Artinya, hampir dua kali lipat dari harga USD29.000 pada 27 Januari, harga terendah sepanjang tahun ini.

Selama jam pertama hari Senin 22 Februari, Bitcoin anjlok di bawah USD53.000, mewakili penurunan antara 8 dan 10%.

Ethereum, mata uang digital terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, mencetak rekor lebih dari USD2.000 per unit pada hari Sabtu. Namun, hari Senin ini juga turun menjadi sekitar USD1.700. Etherum melihat pertumbuhan yang signifikan, karena Ethereum memulai perdagangan tahun ini hanya dengan USD730.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini