Pertama di Dunia! Operasi Ganti Kelamin Kembar Identik Sukses, Begini Kisahnya

Pertama di Dunia! Operasi Ganti Kelamin Kembar Identik Sukses, Begini Kisahnya Kredit Foto: Newsflash/MaylaPhoebe09

Remaja pria kembar identik menjadi orang pertama yang melakukan operasi penggantian kelamin bersama. Kedua bersaudara itu menjalani operasi bulan ini dan merasa "ajaib" setelah melihat hasilnya

Mayla Phoebe de Rezende dan saudara perempuannya Sofia Albuquerck (19), melakukan operasi penggantian kelamin di Blumenau di Brasil selatan pada 13 dan 14 Februari.

Baca Juga: Perampok Bejat, Paksa Seorang Ibu Lakukan Oral Seks di Depan Anak-anaknya

Operasi itu berhasil dan kedua remaja ini sekarang menikmati hidup sebagai wanita. Mereka menggambarkan proses mandi pertama mereka setelah prosedur operasi sebagai hal ajaib dan luar biasa.

“Kami selalu melakukan semuanya bersama dan kami baru-baru ini memenuhi impian kami untuk menjalani operasi penggantian kelamin dan menjadi trans kembar pertama di dunia yang melakukannya,” terang Mayla kepada media lokal.

Dia berharap dengan berbagi ceritanya akan membantu meningkatkan kesadaran untuk operasi pergantian gender dan menawarkan harapan bagi para transgender lainnya.

NINTCHDBPICT000638125718.jpg?strip=all&w=703

“Ada banyak perempuan trans yang menyerah karena daftar tunggu yang terlalu panjang di sistem kesehatan masyarakat dan hanya ada satu klinik swasta yang melakukan prosedur di Blumenau,” ungkapnya.

Diketahui, si kembar ini dilahirkan sebagai laki-laki tetapi selalu diidentifikasi sebagai perempuan.

“Ketika saya melihat (organ seks pria) saya, saya merasa itu bukan milik saya,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini