Tak Tertarik ke Mars Seperti Elon Musk, Bill Gates: Lebih Baik Fokus Perbaiki Bumi

Tak Tertarik ke Mars Seperti Elon Musk, Bill Gates: Lebih Baik Fokus Perbaiki Bumi Kredit Foto: Instagram/Bill Gates

Tak seperti Elon Musk, Bill Gates mengaku tak tertarik terhadap luar angkasa, apalagi sampai membuat koloni manusia di Planet Mars. Selain Musk, ambisi ini juga dibawa oleh pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Menurut Gates, daripada pindah planet lebih baik fokus memperbaiki bumi agar ramah bagi kehidupan manusia lagi. Gates sendiri tak setuju bahwa kunci untuk menghindari kepunahan manusia adalah dengan pindah ke Mars.

"Saya pikir kita harus merawat planet ini dan membuatnya ramah bagi kehidupan manusia," kata Gates sebagaiamana dikutip dari IB Times di Jakarta, Kamis (25/2/21).

Baca Juga: Bill Gates Minta Orang-orang Jangan Ikuti Jejak Elon Musk dalam Investasi Bitcoin, Kenapa?

Meski ada hal tersebut baik untuk mencari peluang hidup di planet lain, tetapi menurut Gates tetap tidak memperbaiki masalah yang melanda bumi, terutama soal perubahan iklim.

"Gagasan Mars atau planet buatan adalah baik tapi saya tidak terlibat. Saya tidak melihatnya sebagai bagian dari solusi," tambahnya.

Bill Gates sendiri mengaku senang ketika Musk dan Bezos turut berkontribusi dalam melakukan aksi perubahan iklim.

"Elon Musk dan Jeff Bezos ikut dalam permainan perubahan iklim dan dengan cara konstruktif, setidaknya saya senang mereka mengerahkan sebagian sumber dayanya ke arah itu," kata Ges.

Jeff Bezos sendiri telah resign sebagai CEO Amazon, Musk juga giat melawan perubahan iklim, salah satunya dengan menjanjikan hadiah besar bagi siapapun yang mampu menemukan teknologi bersih yang inovatif dan terbaik. Termasuk Tesla yang ramah lingkungan. Namun, Gates melihat masih banyak yang harus dilakukan.

"Pada dasarnya kita belum banyak pada hal-hal seperti baja, semen, daging. Listrik, kendaraan penumpang, adalah sepertiga dari masalah. Jadi kita harus mengerjakan lagi dua pertiganya," papar Bill Gates.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini