Elon Musk Harus Bersiap, 5 Mantan Karyawan Tesla Ini Dirikan Perusahaan yang Siap Saingi Tesla!

Elon Musk Harus Bersiap, 5 Mantan Karyawan Tesla Ini Dirikan Perusahaan yang Siap Saingi Tesla! Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Sebagai pendiri Tesla, Elon Musk memiliki banyak karyawan yang juga orang-orang hebat dan cerdas. Hingga akhirnya, orang-orang yang dulu berada di Tesla telah dikabarkan membentuk perusahaan sendiri yang bisa saja menjadi saingan Musk di kemudian hari karena juga bergerak pada industri kendaraan listrik.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (25/2/21) ada lima mantan karyawan Tesla yang telah membentuk bisnis baru dan tumbuh pesat sebagai perusahaan teknologi kendaraan otonom di AS.

Baca Juga: Bill Gates Minta Orang-orang Jangan Ikuti Jejak Elon Musk dalam Investasi Bitcoin, Kenapa?

Sebut saja, Gene Berdichevsky, ia mendirikan Sila Nanotechnology yang bergerak produsen batu baterai yang berbasis di California. Lalu, ada Henrik Fisker yang mendirikan Fisker Inc. Rencananya Fisker akan merilis model Ocean, SUV bertenaga baterai yang akan dipasarkan mulai tahun depan.

Selanjutnya, ada Peter Rawlinsen. Ia bergabung dengan Lucid Motors sebagai CEO yang merupakan perusahaan teknologi berbasis di Newark, California dan telah menjadi salah satu rival Tesla di industri kendaraan listrik.

Terakhir, ada JB Straubel yang mendirikan startupnya sendiri yang bergerak di bidang daur ulang baterai, terutama bekas kendaraan listrik.

Jika dihitung, bisnis kelima mantan karyawan miliarder Musk ini diperkirakan memiliki kapitalisasi hingga USD30 miliar atau setara Rp423 triliun.

Meski belum ada tandingannya dengan nilai Tesla yang mencapai USD780 miliar atau Rp11 ribu triliun, namun perusahaan-perusahaan ini memiliki proyeksi masa depan cerah sehingga kemungkinan bisa menjadi saingan Tesla suatu hari nanti.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini