Kadis Sumber Daya Air DKI Dicopot, DPRD DKI Gak Peduli

Kadis Sumber Daya Air DKI Dicopot, DPRD DKI Gak Peduli Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah kabar bahwa pencopotan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf karena dinilai tidak becus mengurus banjir beberapa waktu yang lalu.

"Pergantian di setiap institusi termasuk Pemprov DKI itu hal yang biasa. Dan rotasi ini tidak ada masalah dengan personal orang per orang yang ada di pemprov," terang Riza. 

Dia mengatakan selama menjabat sebagai Kadis SDA, Juaini dianggap Pemprov DKI cukup tanggap menangani permasalahan banjir. Indikator keberhasilannya adalah jumlah pengungsi minim, durasi banjir dan luas wilayah terdampak banjir.

"Saya kira ini sesuatu yang berhasil," ujarnya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi kepercayaan Yusmada Faizal sebagai Kadis Sumber Daya Air menggantikan Juaini. Yusmada yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Daerah DKI Jakarta, kata Riza, kapasitasnya juga tidak kalah bagus dengan Juaini.

"Penggantian Kadis SDA, itu biasa. memang Pak Yus ini memiliki kemampuan yang baik sehingga ditempatkan di SDA," katanya.

Sementara, Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah mengatakan tidak peduli dengan pergantian Kepala Dinas SDA. Yang terpenting baginya adalah program Anies terhadap pengendalian banjir dapat terlaksana dengan baik.

"Itu kan sebenarnya bukan programnya kepala dinas, tapi itu adalah programnya gubernur, jadi kalau berbicara programnya gubernur, saya yakin walaupun kepala dinasnya ganti, karena gubernurnya belum ganti, ya berarti akan tetap berjalan," katanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini