Fintech Bos Twitter Beli Bitcoin Rp2,3 Triliun, Eh Harganya Langsung Amblas Merosot Tajam!

Fintech Bos Twitter Beli Bitcoin Rp2,3 Triliun, Eh Harganya Langsung Amblas Merosot Tajam! Kredit Foto: Reuters/Toby Melville

Fintech milik miliarder Twitter, Jack Dorsey baru saja mengumumkan bahwa mereka telah membeli bitcoin seharga USD170 juta atau setara dengan Rp2,3 triliun. Platform bernama Square ini sebelumnya telah membeli bitcoin hingga total kepemilikan bitcoin mereka menjadi sekitar 5% dari kas dan setara kasnya.

Dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Rabu (24/2/21) rata-rata dari 3.318 bitcoin, Square mengatakan bahwa pembelian akan menunjukkan harga rata-rata sekitar USD51.235 per bitcoin (BTC-USD) meski cryptocurrency telah turun di bawah USD48.000 pada hari Selasa pada saat pengumuman Square.

"Selaras dengan tujuan perusahaan, Square percaya bahwa cryptocurrency adalah instrumen pemberdayaan ekonomi, menyediakan cara bagi individu untuk berpartisipasi dalam sistem moneter global dan mengamankan masa depan keuangan mereka sendiri," tulis perusahaan dalam siaran pers menjelang panggilan pendapatannya.

Baca Juga: Harga Bitcoin Habis Jatuh, Miliarder Ini Malah Kucurkan Investasi Jutaan Dolar Lagi

Lebih lanjut, mereka mengatakan bahwa investasi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Square terhadap bitcoin.

Square sebelumnya membeli sekitar USD50 juta dalam bentuk bitcoin pada Oktober 2020. Pada saat itu, pembelian tersebut berjumlah sekitar 1% dari kas dan setara kas perusahaan.

Sebagai perbandingan, pembelian bitcoin Tesla senilai USD1,5 miliar berjumlah sekitar 8% dari setara kas Tesla ketika diumumkan sebelumnya pada bulan Februari. Posisi itu telah membengkak sekitar USD1 miliar ketika bitcoin melonjak melewati USD58.000 untuk mencapai level tertinggi baru sebelum cryptocurrency runtuh ke sekitar USD48.000.

Setelah itu, saham Square turun sekitar 5% dalam perdagangan setelah jam kerja setelah melaporkan hasil yang beragam.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini