Harga Bitcoin Habis Jatuh, Miliarder Ini Malah Kucurkan Investasi Jutaan Dolar Lagi

Harga Bitcoin Habis Jatuh, Miliarder Ini Malah Kucurkan Investasi Jutaan Dolar Lagi Kredit Foto: Reuters/Toby Melville

Square Inc, perusahaan lain milik Bos Twitter--Jack Dorsey--meningkatkan investasi di Bitcoin senilai 170 juta dolar Amerika Serikat (AS) (sekitar Rp2,4 triliun).

Bahkan, miliarder itu tampak percaya diri ketika menjanjikan akan menggandakan investasi tersebut, berdasarkan laporanĀ Reuters, dikutip Rabu (24/2/2021).

"Internet membutuhkan mata uang asli dan kami percaya Bitcoin adalah itu," ujar penggemar lama Bitcoin itu.

Baca Juga: Investor Ramai-Ramai Bikin Anjlok Bitcoin dan Tesla

Baca Juga: Mantap Jiwa, Miliarder Ini Sumbang 1 Bitcoin Bernilai Rp700 Juta untuk ....

Square membeli 3.318 Bitcoin pada kuartal IV; menambah penerimaan arus utama mata uang digital yang mendapat dukungan dari beberapa investor besar.

Menurut Dorsey, "Dengan Bitcoin, insentif kami selaras."

Ini bukan pertama kalinya Square berinvestasi Bitcoin. Selama bertahun-tahun, aplikasi Cash App-nya telah memungkinkan pengguna memperdagangkannya sejak 2018.

Aplikasi itu memiliki 3 juta pelanggan Bitcoin aktif pada 2020. Perusahaan mengatakan, "1 juta pengguna baru membeli mata uang pertama kali pada Januari."

Pada Oktober 2020, Square membeli sekitar 4.709 Bitcoin dengan harga agregat 50 juta dolar AS. Sejak saat itu, harga koin mencapai rekor tertinggi. Kemudian, Tesla dan Bank NY Mellon Corp mengatakan bakal mendirikan unit membantu kliennya menangani aset digital.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini