Ketika Elon Musk dan Jeff Bezos Rebutan Posisi Orang Terkaya Dunia, Siapa Juaranya?

Ketika Elon Musk dan Jeff Bezos Rebutan Posisi Orang Terkaya Dunia, Siapa Juaranya? Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Dua orang terkaya dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos bertukar tempat sebagai orang terkaya di dunia karena saham Tesla dan saham Amazon berfluktuasi.

Pada awal Januari, kekayaan bersih CEO Tesla ini diperkirakan mencapai USD185 miliar, melampaui Bezos di angka USD184 miliar.

Dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Rabu (24/2/21) Musk memegang status itu selama sekitar enam minggu. Kemudian Bezos, yang mengundurkan diri sebagai CEO Amazon, merebut kembali mahkota tersebut awal pekan ini karena kekayaannya melonjak ke USD191 miliar.

Baca Juga: Jeff Bezos Berhasil Pertahankan Tahta Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Terdepak!

Kekayaan bersih Musk masih naik, sempat mencapai USD190 miliar, tetapi jatuh lagi karena saham Tesla telah mendingin baru-baru ini.

Namun, Musk juga memiliki saham di perusahaan roket dan satelitnya, SpaceX, yang menyelesaikan putaran pendanaan ekuitas sebesar USD850 juta minggu lalu hingga membuat kekayaan Musk melonjak lagi sempat ke angka USD199,9 miliar dan Bezos USD194,2 miliar.

Tapi sekarang Indeks Miliarder Bloomberg menempatkan Bezos kembali di posisi atas mencapai USD187 miliar (Rp2.635 triliun) dan Musk USD180 miliar (Rp2.536 triliun) akibat saham Tesla yang anjlok parah. Selain saham Tesla dan SpaceX, investasi Tesla milik Musk ke Bitcoin sebesar USD1,5 miliar adalah faktor lain karena harga bitcoin juga terus jatuh.

(kurs Rp14.090/USD)

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini