Ceplas-ceplos Ngawur Anggota DPRD Bilang Pemakaman COVID Bak Ngubur Anjing, Giliran Viral Minta Maaf

Ceplas-ceplos Ngawur Anggota DPRD Bilang Pemakaman COVID Bak Ngubur Anjing, Giliran Viral Minta Maaf Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Anggota DPRD Kabupaten Bantul dari Partai Bulan Bintang (PBB) Supriyono meminta maaf atas pernyataannya yang terekam dalam sebuah video dan menyinggung tentang pemakaman pasien COVID-19.

Dalam penggalan video yang sempat viral ini, Supriyono menyebut prosesi pemakaman pasien COVID-19 laiknya menguburkan anjing. Selain itu Supriyono juga menyinggung masalah dugaan proyek Dinas Kesehatan dalam kasus COVID-19.

"Mati lan urip iku kagungane Gusti. Ora opo-opo di-COVID-ke opo-opo di-COVID-ke. Bar operasi kanker payudara, penyakit gula mulih di-COVID-ke. Njur le mendem kaya mendem kirik. Seko Dinas Kesehatan entuk proyek do sak penake dewe (mati dan hidup itu kepunyaan Tuhan. Tidak apa-apa dinyatakan COVID-19. Selesai operasi kanker payudara, penyakit gula, pulang, dinyatakan COVID-19. Lalu dimakamkan seperti mengebumikan anjing. Dinas Kesehatan juga mendapat proyek seenaknya sendiri)," kata Supriyono dalam rekaman sebuah video.

Atas penyataan tersebut Supriyono pun meminta maaf kepada para relawan penanganan COVID-19. Permintaan maaf ini disampaikan Supriyono dalam rapat dengan para relawan di gedung DPRD Kabupaten Bantul, Selasa, 23 Februari 2021.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini