Dulu Hanya Makan Nasi Garem, Danu Sofwan Kini Juragan Cendol 800 Cabang hingga ke Hong Kong

Dulu Hanya Makan Nasi Garem, Danu Sofwan Kini Juragan Cendol 800 Cabang hingga ke Hong Kong Kredit Foto: YouTube/Rico Huang

Dalam vide YouTube bertajuk "Dulu Dijebak Jadi Bandar Narkoba Sekarang Juragan Cendol 800 Outlet & Ribuan Karyawan" Rico Huang menggandeng Danu Sofwan yang merupakan pendiri Radja Cendol yang sudah memiliki 800 outlet diseluruh Indonesia hingga Hong Kong, sekaligus pemilik Es Teh Indonesia. Kini, Danu memiliki ribuan karyawan dalam waktu 5 tahun berbisnis.

Bisnisnya saat ini sudah dilirik oleh salah satu konglomerat besar di tanah air yang tidak bisa disebutkan detail.

Baca Juga: Gokil! Punya 39 Cabang Barbershop, Pria Ini Raup Omzet Miliaran Rupiah! Kok Bisa?

Awal mula Danu berbisnis cendol karena ia sadar betul akan kekayaan kuliner Indonesia. Daripada ia menjual minuman asing, lebih baik ia mengangkat martabat Indonesia dengan berbisnis cendol.

Selain itu, Danu juga sudah melakukan riset bahwa Cendol termasuk ke dalam 50 minuman paling lezat di dunia. Karena itulah, ia berani berbisnis cendol dengan mulai mengemas ulang agar bisa memiliki nilai di mata milenial dan mengganti santan dengan susu lezat.

Rata-rata karyawan yang dipekerjakan oleh Danu adalah mereka yang merupakan anak yatim. Karena Danu sendiri adalah anak yatim, ia tahu betul bagaimana sulitnya hidup yang ia jalani tanpa seorang ayah.

Danu yang hanya lulusan SMA ini pernah melamar pekerjaan sebagai Office Boy dan Cleaning Service. Sayangnya, untuk bekerja saja sulit dan antre yang panjang. Karena itulah ia berbisnis, ia adalah tulang punggung keluarga yang harus menafkahi keluarganya. Penjualan rata-rata Radja Cendol ini yakni 1.000 cups per hari.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini