Istri Bill Gates: Semua Orang Butuh Vaksin, Negara Kaya Jangan Egois!

Istri Bill Gates: Semua Orang Butuh Vaksin, Negara Kaya Jangan Egois! Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates

Ketika vaksin virus corona mulai diluncurkan sebagai langkah penting dalam mengakhiri pandemi, Melinda Gates mendesak para pemimpin negara kaya agar tidak egois dan tidak melupakan bagian dunia lainnya.

"Semua orang membutuhkan vaksin ini," ujar istri dari Bill Gates ini dalam wawancara eksklusif bersama CNN International yang dikutip Selasa (23/2/21).

"Jika kita hanya menularkannya ke negara-negara berpenghasilan tinggi, penyakit ini akan menyebar. Kita akan melihat kematian dua kali lebih banyak. Dan pemulihan ekonomi kita akan jauh lebih lambat daripada jika kita mendapatkan vaksin untuk semua orang."

Baca Juga: Covid-19 Bermutasi, Bill Gates Beberkan Vaksin Jagoannya untuk Lawan Varian Baru Corona

The Gates Foundation sendiri telah berencana untuk memberikan tambahan USD250 juta (Rp3,5 triliun) untuk mendukung penelitian, pengembangan dan pengiriman yang adil dari alat untuk melawan Covid-19, termasuk tes, perawatan dan vaksin. Pengumuman tersebut membuat total komitmen grup untuk respons global Covid-19 menjadi USD1,75 miliar (Rp24 triliun).

Vaksin corona perlu diproduksi dan didistribusikan di seluruh negeri. Adapun proses rumit yang diperkirakan memakan waktu berbulan-bulan dan sementara itu, orang harus terus mengambil tindakan pencegahan. Dan proses itu perlu terjadi tidak hanya di Amerika Serikat, tetapi di seluruh dunia.

"Kami akan menambahkan lebih banyak uang untuk ekonomi kami jika semua orang divaksinasi. Jika Anda ingin membuat manufaktur kembali berjalan, Anda ingin orang dapat melakukan perjalanan ... Anda harus membuat semua orang divaksinasi [di seluruh dunia ]." tandasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini