Kisah Orang Terkaya: Dustin Moskovitz, Co-Founder Facebook Bareng Mark Zuckerberg

Kisah Orang Terkaya: Dustin Moskovitz, Co-Founder Facebook Bareng Mark Zuckerberg Kredit Foto: Forbes

Salah satu pendiri Facebook, Dustin Moskovitz adalah salah satu orang terkaya dunia. Dulu, Dustin mendirikan situs jejaring sosial Facebook bersama Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin dan Chris Hughes. Hari ini, Dustin berharta USD16,1 miliar (Rp227 triliun) menurut Forbes.

Dustin meninggalkan Facebook pada 2008 dan ikut mendirikan Asana, sebuah aplikasi yang membantu tim melacak pekerjaan mereka. Dia memainkan peran penting dalam pendirian Facebook bersama dengan Mark Zuckerberg.

Saat mendirikan Facebook dengan Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz adalah pemrogram utama di tim utama pendiri Facebook. Pada Maret 2011, Forbes menyatakan Moskovitz sebagai miliarder termuda dalam sejarah.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Hui Wing Mau, Mantan Buruh Pabrik yang Jadi Miliarder di Negeri Kanguru

Dustin Moskovitz lahir di sebuah keluarga Yahudi di Gainesville, Florida pada tanggal 22 Mei 1984. Ayahnya adalah seorang psikiater dan mempraktikkannya di Florida. Ibunya adalah seorang guru dan seniman.

Dia lulus dari Vanguard High School saat dia besar di Florida. Ia mengejar Program Diploma IB diikuti oleh ekonomi di Universitas Harvard. Namun, 2 tahun setelah kuliah, dia mengambil cuti satu tahun dan pindah ke Palo Alta di California, di mana dia mulai bekerja penuh waktu di proyek Facebook.

Karier Dustin dimulai pada Februari 2004, saat ia bersama teman sekamarnya, Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Chris Hughes dan temannya, Andrew McCollum, membuat rencana tentang peluncuran Facebook.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini