Hanafi Rais Bakal jadi Ketua Umum Partai?

Hanafi Rais Bakal jadi Ketua Umum Partai? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Partai Ummat yang didirikan M Amien Rais sudah menyiapkan struktur kepengurusan guna menyiapkan diri bersaing di Pemilu 2024. Menurut loyalis Amien Rais , Nazaruddin, struktur Partai Ummat dibagi menjadi 'lembaga tertinggi partai' dan 'lembaga tinggi partai'. Lembaga tertinggi adalah Majelis Syura.

"Lembaga tinggi partai terdiri dari Majelis Pengawas, Majelis Etik, Mahkamah Partai, dan Dewan Pengurus Pusat (DPP)," kata Nazaruddin, Senin (22/2/2021).

Ditanya apakah Amien Rais akan menjadi Majelis Syura Partai Ummat , Nazaruddin mengiyakan. "Pasti," ujar Nazaruddin.

Diketahui, Partai Ummat didirikan mantan Ketua MPR RI M Amien Rais dan sejumlah eks politikus PAN. Pada 1 Oktober 2020, Amien Rais akhirnya mengumumkan nama partai baru yang dibidaninya bersama kawan-kawannya. Namanya: Partai Ummat.

"Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman," ujar Amien Rais.

Sementara ketika ditanya apakah yang mengisi posisi Ketua Umum adalah putra sulung Amien Rais, Nazar menjawab hal itu merupakan kewenangan mantan Ketua MPR RI.

"Masih ada di kantong Pak Amien Rais . Belum tahu siapa nanti sosok yang mau diusung, masih di sakunya Pak Amien Rais," ujar PIC Partai Ummat DIY ini.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini