Anies dan Izin Allah SWT dalam Menangani Banjir Jakarta

Anies dan Izin Allah SWT dalam Menangani Banjir Jakarta Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan banjir yang melanda Ibu Kota imbas hujan lebat sejak Sabtu (20/2) dini hari, telah 100 persen surut pada Senin (22/2) dini hari, kata Anies itu merupakan berkah dari Allah SWT.

"Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut, Senin dini hari jam tiga pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," kata Anies di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, dia menyebut Pemprov DKI bakal terus siaga menyusul prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca ekstrim di Jakarta dan sekitarnya sampai 24 Februari 2021.

Anies menyebut, jajarannya juga akan meningkatkan kinerja demi mengurangi dampak cuaca ekstrim.

"Inshaallah di pekan-pekan ke depan kita akan tingkatkan kinerjanya, sehingga curah hujan yang turun di kawasan Jabodetabek, khususnya Jakarta bisa menjadi rahmat dan kita kurangi sesedikit mungkin dampaknya bila ada curah hujan yang ekstrem," kata Anies.

BMKG sebelumnya memprediksi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) bakal diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada 23-24 Februari 2021.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menjelaskan dalam sepekan ke depan Jabodetabek secara umum akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Namun pada hari-hari tertentu terdapat peningkatan intensitas curah hujan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini