Warganet Marahi Anies dan Jajaran, 'Buru-Buru Banget Keluarkan Data Perbandingan Banjir?'

Warganet Marahi Anies dan Jajaran, 'Buru-Buru Banget Keluarkan Data Perbandingan Banjir?' Kredit Foto: Sufri Yuliardi

DKI Jakarta terendam banjir selama beberapa hari belakangan. Di awal pekan, warganet pun meluapkan kemarahan dan kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ekspresi itu mereka utarakan melalui tagar #AniesNgapainAja di media sosial Twitter sampai-sampai menjadi tren, Senin (22/2/2021) siang.

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, hingga pukul 13.57 WIB, ada 4.891 cuitan yang menggunakan tagar yang mejeng di posisi ketiga tren Twitter Indonesia.

Baca Juga: Anies Sesumbar: Banjir di Jakarta Sudah Surut 100 Persen!

Baca Juga: Tengku Zul Ngaku Sekarang Rumahnya Nggak Kebanjiran, Beda Saat Ahok Berkuasa

Cuitan-cuitan itu berisi sindiran, selorohan, sampai kritik terhadap tindakan Anies dalam menangani masalah banjir di DKI Jakarta. Akan tetapi, ada pula yang membela Anies menggunakan data pemprov DKI Jakarta.

Di sisi lain, ada pula yang mempermasalahkan data dari pemprov DKI Jakarta di akun Twitter-nya karena tampil dalam skala 5 tahun sekali.

Warganet dengan inisial nama pengguna i menuliskan, "Ini mengapa sudah buru-buru banget keluarin perbandingan? Kelar saja belum. Namanya data sementara ya pasti lebih sedikit lah under report, itu saja baru 4 km persegi doang, yang lainnya kan sampai kelar. Lagi pula ini agak cherry pick ya. 2016-2017 ingin datanya dong."

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini